Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu

Sering kita mendengar lirik lagu yang “me-encourage” kita untuk diperbudak cinta. Salah satu kalimat yang paling populer dan diulang di beberapa lagu ‘galau’ baik secara gamblang maupun tersirat yaitu:

“Aku tak bisa hidup tanpamu”.

Memang ini cuma lirik lagu yang tidak selalu akan kita praktek-kan di kehidupan nyata, namun jika lagu yang sama kita dengar berkali-kali setiap hari, otomatis otak kita akan tercuci juga bukan? Apalagi bagi orang yang lagi brokenhearted, wah mendengar lagu berlirik ini bisa makin deras airmatanya :D.

Ok, I have some questions buat orang-orang yang sedang dimabuk cinta namun FAKTA-nya ga mungkin bersatu tapi tetap aja belum move on dan membiarkan dirinya sendiri terpuruk di kesedihan tanpa ujung (halah2 bahasanyo), yakin nih kamu tak bisa lagi hidup tanpanyaww?? :

1. Buat bernafas manusia normal butuh oksigen. My Q : apakah pacar/gebetan/mantan-mu yang menyediakan oksigen itu? Tidak.

2. Biar bisa tetap beraktivitas manusia butuh tempat tinggal untuk istirahat, makanan, minuman, hiburan dst. My Q : apakah pacar/gebetan/mantan-mu yang menyediakan semua itu? Tidak.

3. Kamu butuh sosialisasi, butuh teman curhat, butuh sahabat yang menerimamu apa adanya. My Q : apakah pacar/gebetan/mantan-mu bisa menyediakan semua itu? Tidak. Karena dia juga punya kehidupan/kesibukan sendiri sehingga ga mungkin donk 24 jam dia bisa nemenin kamu. Orang yang suami istri saja ga selalu bersama apalagi kalo cuma kekasih. Justru kamu harus bisa cari teman yang banyak, biar kalo yang satu berhalangan kamu masih bisa menghubungi yang lain :P. Tapi yang paling paten adalah curhat ke penciptamu sendiri yaitu Tuhan. Perbanyak ilmu tentang sifat-sifat Tuhan dan apa yang dimau Tuhan dari kamu. Kalo kamu sudah ‘dekat’ dengan Tuhan, percaya deh hidupmu akan terasa lebih ringan dan semangat!

Lalu kamu bilang, cinta itu tak ada logika (tanpa alasan yang bisa diterima akal). Bullsh*t kalo ga ada logika. Kamu menyukai atau tertarik ke seseorang pasti ada sebabnya. Entah karena dia cantik, ganteng, imut, cool, baik, kaya, pintar, terkenal, terpandang, soleh/ah dan bejibun alasan lainnya jadi mustahil ada orang yang menyukai sesuatu tanpa alasan/logika.

Karena cinta itu sudah pasti pake logika, maka melupakan cinta (lama) juga pake logika.

Logika pertama, cinta bertepuk sebelah tangan. Yang namanya jodoh tidak akan pernah bertepuk sebelah tangan. Jadi percuma kamu meraung2 (mulai lebay), menangis berhari-hari begitu tau kekasihmu sudah tak cinta lagi, itu tandanya kalian tidak jodoh. Atau kamu lebih rela dia berpura-pura mencintaimu tanpa ada keikhlasan gitu? Daripada dia jujur ke dirinya sendiri dan kamu.

Logika kedua, sumber kebahagiaan adalah dirimu sendiri. You are what you think you are. Awal-awal mungkin kamu akan sedih menerima kenyataan. Ok, lepaskan saja uneg-uneg dan tangismu tapi jangan berlarut-larut. Cari kesibukan lain yang kamu suka. Hibur dan cintai dirimu sendiri. Siapa lagi yang bisa membahagiakan kita kalau bukan diri kita sendiri. Atau kalau nggak kamu “mengadu” ke ortu/keluarga dekat yang sudah pasti akan memberi comfort tanpa batas buatmu.

Logika ketiga, kasihani dirimu. Kasihanilah tubuhmu ini, gara-gara pemikiranmu yang (sempit?) tentang dunia dan berbagai masalahnya, dia jadi sering menangis dan sedih. Badannya jadi letih karena kurang tidur dan asupan makanan.

Logika keempat, perbaiki dirimu. Harusnya kamu berterima kasih kepada yang telah meninggalkanmu. Dengan begitu kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan jodoh yang tentunya lebih baik pula (InsyaAllah^^). Setiap kejadian sudah diatur oleh Tuhan, mungkin kata Tuhan cinta lama-mu kurang keren dan Tuhan ingin menggantinya dengan yang jauh lebih keren. Gimana cara dapetin yang lebih keren? Ya tambah lagi level ke-keren-anmu dengan menambah ilmu (terutama ilmu agama) dan wawasan serta pergaulan yang baik ^^. CMIIW.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s