Review Stroller Chicco Liteway

Sebagai ibu baru, awalnya saya pikir gendongan aja cukup lah untuk Baby. Namun ada saatnya dimana saya harus menaruh Baby jika sedang mengerjakan pekerjaan lain. Seperti memasak contohnya. Ga mau ambil resiko deh si Baby deket2 sama api kompor. Apalagi dia pernah cobain stroller adik sepupunya di Banjar dan lumayan suka dibawa jalan2 dengan Baby gear tersebut. Meskipun jalannya cuma dalam rumah, ga pernah keluar. Akhirnya, karena si Baby juga tambah berat. Sekitar 7,2 kg pas genap 5 bulan. Saya memutuskan hunting stroller.

Awalnya tertarik dengan yang lite2 seperti Baby Elle Citilite, Graco LiteRider, Cocolatte, Peg Perego hingga Aprica. Mulailah saya rajin blogwalking dan vlogwalking mencari yang paling pas namun best value (murah tapi ga murahan). Sampai saya bertemu dengan video yang diupload oleh babygearlab.com. Sebuah website yang didirikan untuk yang mengupas rupa2 baby gear dari perspektif ahlinya. Pendiri web itu sendiri seorang ibu plus dokter anak, dan baby gear yang diujikan semua dibeli dengan duit sendiri (bukan titipan sponsor merk tertentu) jadi mungkin reviewnya lebih independen dan objektif.

Berdasarkan review dari web tersebut dan juga nonton review stroller yang sama di youtube, saya memutuskan untuk memilih umbrella stroller best value versi babygearlab yaitu merk Chicco Liteway. Pas hunting di beberapa olshop termasuk Lazada, jenis ini ternyata udah keluar model terbarunya dimana semua rangka besi dan plastik berwarna hitam. Ada sih yang masih jual keluaran lama yang warna besinya ga semua hitam. Namun warna yang tersedia cuma biru dan coklat. Ga begitu sreg di hati ngeliatnya. Keluaran terbaru ada di Lazada, disitu tertera pengiriman dari Melindacare. Pas saya cek ke web Melindacare langsung, ternyata lagi diskon dan harganya di bawah Lazada. Dan harga setelah diskon tersebut, selisih harganya cuma 200rb sama yang keluaran lama yang warnanya saya kurang sreg tadi. Akhirnya langsung saya order stroller yang dimaksud ke Melindacare.com. Pesanan saya order,trf dan dikirim oleh Melindacare dari Bandung, Selasa ,12 Mei 2015. Karena kepotong libur nasional hari Kamis dan mungkin juga karena dikirim via JNE Trucking (bukan yang biasa), strollernya datang di Jakarta, Jum`at, 15 Mei 2015. Termasuk cepat sih.

Pas buka kardusnya. Ternyata udah tinggal pasang roda depan trus dibuka lipatan2nya dan pasang kanopi aja. Ga perlu obeng atau perkakas tambahan apapun deh buat merakit pertama kali. Beda dengan yang saya lihat di babygearlab dulu. Mungkin karena versi terbaru. Begitu selesai dirakit langsung dicobain. Dan ternyata si Baby lumayan anteng ditaro di stroller barunya.  Beberapa kelebihan stroller ini yang mungkin jadi alasan utama babygearlab memilihnya sebagai best value stroller umbrella karena :

  • Kokoh. Roda belakang lebih besar dari roda depan. Jadi pas dibawa jalan terasa lebih kokoh dan stabil karena beban bagian¬†belakang memang lebih besar karena tubuh si Baby di dalamnya.
  • Manuver roda-roda ringan. Jika dibandingkan dengan stroller merk BabyElle kok rasanya merk ini lebih smooth aja pas didorong.
  • ¬†Mudah dirakit. Tinggal pasang roda depan, buka lipatan strollernya dan Baby udah bisa langsung ditaruh di kursinya. Untuk pasang kanopi juga mudah tinggal ditempelkan aja ke sisi2 stroller.
  • Breathable. Bagian belakang kanopi ada penutup beresleting dan bervelcro untuk mengintip si Baby. Bagian penutup ini malah¬† bisa dibuka sama sekali sehingga antara kursi dan kanopi jadi ada rongga terbuka lepas, tanpa penutup. Fitur seperti ini cocok untuk udara tropis.
  • Tempat duduk cukup lebar jika dibandingkan merk Baby Elle.
  • Buckle seat cukup mudah dibuka.

Beberapa kekurangan yang mungkin bagi sebagian ortu dianggap penting :

  • Stroller ini cukup berat (17 lbs 3 oz ~ 7,8 kg) jadi tidak untuk dibawa-bawa travelling sih menurut saya. Kalo baca di review ibu-ibu yang punya stroller. Stroller yang terlalu ringan kurang cocok dengan jalanan di Indonesia yang ga semua datar dan rata ^^.
  • Tangkai pendorong hanya bisa satu posisi. Jadi tidak bisa hadap2an dengan bayi saat menggunakan stroller ini.
  • Tidak ada¬†cup holder, rain cover, dan footmuff.¬†Sepertinya untuk produk yang akan dijual di Indonesia,¬†stroller ini¬†tidak disertakan¬†ketiga aksesoris tersebut.¬†Berbeda dengan review dari luar negeri dimana produk memang ditujukan untuk dijual di negara 4 musim. Di kardusnya memang tertulis bahwa produk ini ditujukan untuk Indonesia. Made in China (as usual :))
  • Tidak disertai tas pembungkus stroller.

Sejauh ini saya puas dengan kualitas produk ini, beruntung bisa mendapatkan review dari babygearlab.com dulu.

Advertisements

One thought on “Review Stroller Chicco Liteway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s