Mudahnya Belanja & Berjualan di Tokopedia

Kenapa memilih belanja online ? Semenjak punya baby, otomatis mobilisasi saya tidak selega dulu karena sudah ada tanggung jawab lain yang harus saya prioritaskan yaitu anak. Di saat saya butuh untuk membeli sesuatu, ujung-ujungnya benda pertama yang saya gunakan adalah laptop+internet. Mulai dari beli clodi, pospak, detergen bayi, beberapa baju, kipas angin hingga hand support (alat kesehatan) untuk tangan yang sedang cidera. Masih banyak lagi item lain yang saya beli secara online termasuk si stroller dan gendongan ini 🙂

Awal Kenal Tokopedia

Awalnya saya pernah dengar tokopedia hanya sepintas lalu. Sampai suatu hari suami saya mencoba membeli suatu item disitu dan ternyata si penjual tidak merespon orderan suami. Jadilah suami saya memiliki saldo nganggur di Tokopedia. Suami sih mengaku saldo ini sudah berusaha dia cairkan ke rekening tabungannya namun belum berhasil. Karena kebetulan saya sedang mencari baju bayi, akhirnya saldo tersebut saya manfaatkan untuk bertransaksi di Tokopedia. Setelah beberapa kali berhasil berbelanja di Tokopedia, bulan Mei akhirnya saya mencoba berjualan di Tokopedia. Dengan link sbb : https://www.tokopedia.com/nurayastore Tokopedia Nuraya Dan barusan (12 Juni 2015) akhirnya ada yang mempercayakan membeli beberapa produk kami dengan sistem dropship. Ternyata baik berbelanja dan berjualan di Tokopedia sama mudahnya. Walau ada juga calon pembeli yang prefer bertransaksi langsung dengan menghubungi saya via private message.

Keuntungan transaksi via Tokopedia yaitu :

– Tidak perlu takut uang kita dibawa lari penjual karena pihak Tokopedia akan memastikan bahwa barang telah sampai ke pembeli baru setelah itu dana yang kita bayar ke Tokopedia dikirim ke penjual.

– Jika seandainya kita memesan dan dalam jangka waktu yang ditetapkan oleh Tokopedia (3 hari untuk menjawab orderan dan 5 hari untuk mengirim=> max.8 hari ) penjual sama sekali tidak merespon maka duit yang sudah terlanjur kita bayarkan akan kembali ke saldo account Tokopedia kita. Utuh tanpa dipotong sepeserpun. Saldo ini bisa kita gunakan ulang untuk membeli barang yang sama di toko lain atau membeli barang lain yang suatu saat kita butuhkan. Jika ingin menarik semua saldo yang ada juga bisa tinggal memasukkan nomor rekening pribadi yang dituju untuk pemindahan dana dari saldo tersebut.

– Males isi saldo? Tiru gaya saya yaitu belanja dengan sistem Mandiri clickpay (pakai token Mandiri), jadi tidak perlu repot transfer ke Bank Tokopedia lalu konfirmasi karena dengan Mandiri clickpay udah otomatis orderan yang kita bayar terkonfirmasi saat itu juga (tanpa perlu konfirm manual lagi). Bisa juga langsung pakai Kartu kredit walau kena charge (biasanya 2,5%).

Advertisements

2 thoughts on “Mudahnya Belanja & Berjualan di Tokopedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s