WAHABI SALAFI SUNNI SYIAH DLL..

Ada apa ini kok banyak banget golongan2 dalam Islam sekarang yah. Belum lagi kumpulan orang-orang yang saling nyinyir menganggap golongan ini atau itu berbahaya. Bla..bla..bla.. Kalau saya baru percaya sebuah ajaran berbahaya atau nggak setelah membaca/mendengar dakwah dari yang bersangkutan. BUKAN DARI teriakan orang-orang nyinyir yang mungkin saja hanya latah ikut-ikutan yang lain tanpa paham dulu apa yang dia sebarkan.

Misalnya ada yang teriak nyinyir suatu kelompok sesat. Kenali dulu yang ngomong itu bagaimana track recordnya. Apakah sepanjang karirnya kerjanya bilang orang lain sesat terus atau dia lebih sering mendakwahkan ilmu agama itu sendiri. Dan apakah ilmu yang dia sampaikan itu benar atau berbau kesesatan juga? Sering saya lihat orang yang paling nyinyir bilang kelompok lain sesat ternyata juga dibarengi dakwah ajaran-ajaran menyimpang. Nah lho? Maling teriak maling kalau gitu. Terus dengan seenaknya mencatut Nabi Muhammad SAW ‘sering’ melaksanakan ibadah sesat yang dia ‘klaim’ sunnah tersebut.

Pada dasarnya tidak ada yang namanya Wahabi/Salafi/Sunni/Syiah. Namun kelompok yang membenci Islam itu sendiri sengaja memberi ‘cap’ atau ‘penamaan’ bagi kelompok yang mempelajari Islam.Agar Islam tetap terpecah-pecah dan saling memperdebatkan perbedaan bukan mencari sebanyak mungkin persamaan.

Islam itu sangat simple yaitu bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Konsekuensi dari 2 kalimat syahadat ini tidak main-main. Yaitu melaksanakan semua perintah Allah yang tertuang dalam Al-qur’an dan tuntunan Nabi SAW berupa hadits shahih. Menjauhi semua larangan yang telah diberitahukan Allah lewat Al-qur’an dan juga hadist Nabi SAW yang shahih.

Namun ada yang ‘menganggap kuno’ ajaran Al-qur’an dan Hadits tersebut. Sehingga adaĀ kita temukan orang yang mengaku Islam namun kehidupan sehari-hari amat jauh dari tuntunanĀ Al-qur’an dan Hadits. Karena mereka sudah enggan menggunakan kedua sumber ini sebagai referensi dan lebih cenderung mengikuti apa yang terbetik di hati dan pikiran saja. Lebih parahnya lagi kalau malah mengikuti contoh yang sesat (tanpa sadar yang diikutinya itu sesat).

So jangan mudah percaya ya kalau ketemu orang yang tiba-tiba dengan semangat berapi-api mengaku ‘berdakwah’ aliran A sesat atau aliran B berbahaya. Pelajari dulu dengan tenang dan cermat dari sumber yang benar (jangan dari sumber yang sesat pula!). Agar kita tidak mudah terbawa arus fitnah golongan yang ingin memecah belah umat Islam.

Advertisements

One thought on “WAHABI SALAFI SUNNI SYIAH DLL..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s