AYUDIA AMIMA FENUZA AMILY

AYUDIA AMIMA FENUZA AMILY

Sejujurnya ada merk lain yang juga saya pegang sebagai agen/reseller. Namun kali ini saya akan fokus ke empat brand di atas.
Yang mengisi toko2 online saya yaitu di
http://www.instagram.com/nurayahijab
dan
http://www.shopee.co.id/nurayabutik
http://www.tokopedia.com/nurayastore
http://www.bukalapak.com/nurayahijabstore

Saya mulai dari yang pertama kali join aja ya.

FENUZA
Fenuza adalah produsen daily gamis bahan katun jepang asal kota kembang bandung. Awalnya saya join Fenuza sekitar bulan feb-maret 2016. Tau brand fenuza dari pic teman kerokan. Apa itu kerokan saya bahas di lain kesempatan yah ^_^ Intinya kerokan itu wadah saling mempromosikan beberapa online shop. Biasanya sekali kerokan ada 20-25 online shop terlibat. Ok dari segi pelayanan dan harga saya cukup puas dengan brand ini. Kualitas barang ok. Barang cukup laku. Ordernya juga gampang. Grupnya juga cukup aktif berisi sesama seller resmi Fenuza yang suka nyariin barang untuk customernya. Istilah lainnya, NYABAR = nyari barang. Lagi2 akan saya bahas lain waktu yah ^_^v Target pembelian 12pcs/bulan

AMIMA
Amima produknya masih mirip2 dengan Fenuza. Namun semenjak sister brandnya Naima dilebur jadi satu bersama Amima. Brand ini juga memproduksi gamis selain katun jepang (katjep). Produsen ini berlokasi di Jakarta. Tau Amima darimana? Seingat saya sih pas lagi lihat2 IG orang tau2 foto produk Amima sangat menarik perhatian saya sebagai pedagang online. Karena foto yang bagus dan menarik kunci utama dari jualan online. Sempat sebelum berhasil join saya japri admin nya untuk melamar menjadi seller resmi. Tidak berhasil karena masih belum open agen. Lalu beberapa bulan setelah itu saya mendapat info brand ini open agen. Entah info darimana tepatnya saya lupa. Akhirnya saya berhasil join dan cukup bertahan beberapa bulan menjadi Agen. Sebelum akhirnya memutuskan mundur dari keagenan dan memilih fokus ke brand lain. Alasannya apa saya keluar dari brand yang sangat hits ini? Nanti saya cerita sedikit ya di next article.

AMILY
Brand Amily pertama kali kenal dari sesama online shop. Di dunia online shop seringkali kita mengenal merk2 tertentu via dagangan teman2 sesama online shop. Misalnya si A jual merk INI, lalu ikut kerokan or lfl bareng B. Eh tau2 B jd kenal n tertarik ikut join memasarkan merk INI. Simple as that. Amily berlokasi di kota Tasikmalaya. Pertama kali join Amily saya ga tahu awalnya kalo Amily ada sistem agen dan reseller. Saya kirain cuma ada reseller. Pas orderan kedua yang bertepatan dengan bulan puasa, saya order agak banyak untuk stock lebaran. Saat itulah saya ditawarkan untuk upgrade menjadi Agen. Target pembelian reseller kalau ga salah 12pcs/bulan. Agen 40-50pcs (lupa euy)/bulan. Dari segi harga, kualitas dan penjualan Amily sangat baik. Bahkan mungkin BRAND YANG PALING LAKU di toko saya. Puncaknya pas bulan Mei Juni Juli per bulannya orderan saya naik terus. 10 juta Mei, 15 juta Juni, 20 juta Juli. Bulan Agustus
hingga sekarang saya belum sempat rekap lagi. Yang bikin barang cepat habis kalau ga customer saya langsung, juga customer teman2 sesama reseller/agen di grup. Via nyabar2 tadi.

AYUDIA
Brand terakhir di Instagram Nurayahijab ini saya kenali dari sesama Agen Amima justru. Lewat event LFL (Like for Like) sesama online shop. Produsen ini berlokasi di kota Depok. Yang saya suka dari brand ini adalah harganya yang termasuk murah namun dengan kualitas jahitan yang rapi. Bahan juga berkualitas. Ordernya pun gampang. Dapat totalan orderan juga cepat. Gebrakan or Inovasi Ayudia memproduksi berbagai variasi gamis yang mungkin mendorong saya untuk mundur dari Amima. Karena saya ingin fokus ke beberapa merk gamis saja ke depannya. Target bulanan Ayudia hanya 6 gamis per bulan. Namun saya selalu usahakan order minimal 20 gamis tiap bulan karena diskonnya lebih besar ^_^.

Sekian cerita2 saya tentang 4 Brand gamis/khimar syari yang sempat/masih saya pegang sampai saat ini. Next masih banyak cerita2 dunia online shop yang pengen sekali saya share sebagai catatan pengalaman hidup yang syukur2 bisa bermanfaat bagi pembaca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s