Online Shop Nuraya Hijab [Part 1]

Dulu saya ga pernah bermimpi menjual berbagai banyak Brand. Onlineshop pertama di Instagram isinya hanya jilbab2 produksi saya sendiri. IG Olshop pertama saya buat awal2 2013. Saya inget betul 1 Januari 2013 pertama kali beli kain di Mayestik untuk stock produksi perdana. Sebelumnya saya hanya ambil produk jadi dari produsen yang masih teman satu Almamater ITB.

Awalnya saya hanya nyetok sedikit sekali. Dan 80% Pre Order. Jadi isi toko online hanya foto-foto customer lama yang sudah sold. Ada juga kadang foto motif kain yang saya ambil pas ngebolang beli kain.

Kalau dari segi omset. Namanya jualan jilbab ya tentu ga sebanyak sekarang saat jualan baju. Untungnya juga kecil. Kalau ga salah untuk segi empat polos saya patok 25.000. Jadi kebayang kan berapa untungnya ga mungkin lebih dari 25.000. Kalau dibandingkan profit jualan baju 25.000 itu udah yang paling kecil kayaknya.

Akhir 2013, sekitar November saya Resign dari PNS. Alasannya mengapa? baca aja postingan2 sebelumnya ya. Apakah saat itu olshop saya sudah beromset besar. Hmm kayaknya belum sebesar sekarang deh. Masih kecil sekali omset.

Februari 2014 Saya menikah dan langsung hamil. Jadilah saya melanjutkan sistem Olshop yang PO sembari Hamil. Untungnya hamilnya ga repot jadi saya enjoy aja bolak balik produksi pesanan PO sampai usia kehamilan 8 bulan. Sekitar Tengah Nov saya tutup sementara toko / orderan dan fokus persiapan melahirkan di Akhir Desember. Termasuk cepat sih karena namanya juga kehamilan pertama saya ga mau terlalu capek juga.

12 Desember  2014 Thalib, anak pertama ku lahir. Setelah Thalib berusia kira2 4-5  bulan aku iseng buka akun Tokopedia.

http://www.tokopedia.com/nurayastore

Dan aku isi dengan stock2 lama yang masih ada. Orderan perdanaku di Tokopedia kaus kaki dikirim via pos. Jadilah aku gendong2 si kecil pake carrier ke kantor pos Pasar Minggu demi mengirimkan itu pesanan.

[bersambung]

screenshot_2016-10-09-00-42-02

Advertisements

One thought on “Online Shop Nuraya Hijab [Part 1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s