Berjualan di Medsos Instagram

Berjualan di Medsos Instagram

Sebenarnya media sosial yang saya gunakan untuk berjualan online ada banyak. Namun yang paling sering menghasilkan transaksi adalah Instagram.

Saya pertama kali buat akun Online Shop di Instagram sekitar awal tahun 2013. Sebelumnya saya sudah mulai berjualan jilbab secara offline ke teman kantor pada Oktober 2012. Bagaimana awalnya bisa berani mulai jualan bisa dibaca di postingan sebelum2nya. Memulai nawarin dagangan PERDANA ke orang langsung itu cukup nervous lho dulu.

Nah Awal 2013, saya ceritanya secara IMPULSIF membeli handphone android merk HTC. So tidak semua belanja secara impulsif itu tidak baik. Buah dari keimpulsifan itu adalah si HP HTC. Inilah HP perdana saya mengarungi dunia online shop (HP ini akhirnya ‘ gantung sepatu ‘ pada Agustus 2014). Saya buat IG bernama @nurayahijabstore. Beberapa saat setelah itu saya buat banyak akun Instagram berbeda. Ada yang akun OS khusus nuskin, bed cover, tas , dll Ceritanya dulu lagi mabok jualan online.  Follower IG  jualan tas cukup banyak sampai sekitar 600an. Pada akhir 2015 IG tas yang awalnya bernama @nurayabags saya ubah menjadi @nurayabutik. Karena saya ingin mencoba berjualan baju syari. Semua berawal dari keisengan saya melihat2 Instagram orang. Ini sama aja kejadiannya kayak awal mula kenapa bisa jualan jilbab. Hasil melihat socmed orang. Soo kepo itu penting untuk mencari inspirasi kayaknya..

Sekarang akun Instagram saya yang masih aktif ada 6

@nurayahijab

@nurayabutik

@nurayabutikk (isinya lebih ke testi2)

@amilybogor

@fenuzabogor

@amimabogor

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s