PASSION 

Passion yang Benar

Apa itu passion? 

Keinginan atau semangat dalam melakukan suatu aktivitas atau memikirkan sebuah topik….
Kalau ada yang ingin tahu passion seseorang, coba lihat apa yang paling sering dia share di laman Facebooknya…
Apa yang sering dia share dan ingin orang lain juga merasakan hal yang sama dengan dia.. Itulah passion..
Sebagai muslim, mana passion yang sesuai buat kita..
Secara tegas mungkin saya declare kan disini…
Yang pasti sih BUKAN

*musik karena sebagian besar musik modern itu haram (maaf ya bagi pencinta musik 😃)

*fashion karena di Islam ga ada tuntutan berpakaian harus gimana2.. Asal udah nutup aurat ya udah beres

*KPop Drama korea Variety korea BIG NO. Ini apalagi bahaya banget dibanding musik dan fashion. Kalo passion yang ini bisa bikin nyaris sebagian waktu luang kita betul2 sukses ga bermanfaat hanya dihabisin buat nonton korea doank.

Karena saya tau yang namanya korea emang bikin nagih dan produksi hiburan korea ini ibaratnya udah surplus bin membludak. Bisa2 seorang muslim sangat sukses dilalaikan dengan waktu luangnya kalau sampai ada passion di kpop ini. Astaghfirullah gak lucu kan tiba2 kita meninggal dalam keadaan lagi nonton korea (saking passion nya nih ya).
Jadi passion kita sebagai muslim itu sesungguhnya apa?
Coba ingat apa perintah pertama yang diturunkan Allah kepada kita lewat Nabi Muhammad SAW?
yes rite IQRO’= BACA
Eits tapi baca disini bukan sembarang baca. Ya kalo sekedar baca novel juga bukan itu yang dimaksud IQRO’ disini.
Lalu baca apa sih passion yang benar?
Ya baca Alquran, baca buku agama, baca kumpulan hadits baca buku tafsir Alquran. Atau nonton video/dengar audio kajian agama yang topiknya kita belum paham.

Setel radio dakwah di rumah,mobil,lagi di perjalanan lewat hp+headset.
“Ah males ah mba, bikin ngantuk kalo bacaannya itu mah.”
“Ah garing ga seru ah, bosenin.”
Apakah akan ada yang berpendapat seperti ini begitu disuruh ubah passion ke hal yang jauh lebih bermanfaat? Bisa jadi. Tapi anehnya disuruh pelajari agama sendiri malesnya setengah mati. Giliran disuguhi tontonan gak bermanfaat bisa 2 hari 2 malam ngebahasnya saking semangatnya. Miris sih tapi ya itulah kenyataan kondisi umat muslim saat ini. SALAH PILIH PASSION. 
Saya sendiri masih bertahap ingin mengubah passion saya dari passion yang ga ada manfaatnya buat akhirat ke yang ada manfaat. Apakah bisa dalam semalam orang berubah. Tiba2 jadi ga bisa jauh2 dari yang namanya Alquran dan suddenly jadi males aja nonton Korea dkk.?
Tentu saja tidak. Semua itu butuh proses dan pengkondisian. Jika kita INGIN kondisikan diri kita menjadi orang yang lebih cinta Alquran.. Ya perbanyak tonton kajian tentang keutamaan Alquran. Cari tau apa sih beda Alquran dari kitab lain? Kenapa sih kita ga bisa sia2kan sedetikpun waktu luang kita selain untuk mempelajari Alquran? Jika pengkondisian ini sudah kita lakukan lama2 akan mudah kita memilih pemanfaatan waktu kita. Di saat pilihannya Baca atau Pelajari Alquran vs nonton episode drama terbaru. Pilihannya akan menjadi semakin mudah. Hwaiting!!😍

Advertisements