Management Waktu & Rejeki Tak Kan Pernah Tertukar 

Management Waktu & Ingatlah Rejeki itu Tidak akan Tertukar
Mungkin buat yang merasakan manisnya jualan online, akan ada saat dimana kita rasanya pengen cek in HP terus, jadi ga bisa fokus ngerjain hal lain. Ketakutan kehilangan orderan karena lambat membalas. 
Yang perlu ditanamkan adalah, slow respond tak mengapa karena ada beberapa jenis customer yang tidak mengapa kita slow respond asalkan saat membalas kita usahakan stay dengan customer hingga closing. Syukur2 saat membalas customer juga lagi online.
Bagaimana jika telat membalas dan ternyata customer sudah terlanjur order ke toko lain. Ikhlaskan karena tidak ada gunanya kita menyesali sesuatu yang memang dari awal bukan rejeki kita. Kita bukan lazada atau toko online 24 jam yang bisa terus2an cek HP. Kita juga butuh waktu buat kerja, melayani suami dan anak dan terutama sekali buat makan dan mandi dan juga BERIBADAH 😘..
Se slow respond2nya kita usahain cek hape tiap 2/3 jam ya 😊.
Bagi sebagian toko online lain ada yang mendelegasikan jaga hape or “jaga warung” ini ke admin. Dan admin pun perlu dilatih bagaimana cara menjawab pertanyaan, cara merekap orderan. Yang mungkin agak kompleks sih ngajarin cara menjawab seller lain yg nyabar (nyari barang) atau kita sendiri yang nyabarin produk yang di cari customer ke teman2 reseller di grup.
Paling enak memang menitipkan barang dagangan kita lewat marketplace ke tokopedia,bukalapak,shopee karena kita tak perlu repot2 cek ongkir,hitung totalan dan nunggu2 / cek transferan. Mungkib tugas kita hanya info ready tidak nya saja kr customer. Sisanya tinggal nunggu rekapan dari marketplace ini, kirim barang yang udah dibayar, masukin resi dan tinggal tunggu barang diterima customer baru duit kita terima.
Kelebihan jualan di marketplace, sangat menghemat waktu transaksi. Paling cuma butuh waktu buat upload2 saja. Sisanya sesekali cek apakah ada yang menanyakan stock (walau sebagian customer ada juga yang langsung order tanpa konfirm stock). 
Kelemahannya duit hasil transaksi ga bisa masuk langsung ke rekening. Ngendon dulu di marketplace sampai barang kita diterima oleh customer.
Beberapa link marketplace nurayahjab

http://www.tokopedia.com/nurayastore

http://www.bukalapak.com/nurayahijabstore

http://www.shopee.co.id/nurayabutik

http://www.shopee.co.id/finnifit

Advertisements