Online Shop Nuraya Hijab [Part 3]

Akhirnya setelah ┬ásekian lama (nyaris satu tahun­čśů), saya baru ada kesempatan lagi untuk melanjutkan tulisan sebelumnya.

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah. Setahun berlalu toko online kami berkembang. Keuntungan yang didapat memang kami PUTAR TERUS untuk modal stock baru. Hingga sampai pada titik kami beranikan diri menambah PR alias brand. Gak tanggung2 saat itu sekitar Juni-Agustus 2017 saya NEKAD bergabung dengan Yasmeera, Gerai Cinta dan Athiyyah. Malah kayaknya yang Athiyyah dan Gerai Cinta ini masih di bulan yang sama join nya. Dan Alhamdulillah November/Desember 2017 dapat info dari teman kalau Zizara open new reseller, akhirnya diterima juga di brand yang sangat didamba2kan para penjual gamis online ini ­čśé.

Apakah yang memicu saya untuk “kalap” join banyak brand? Semua berawal dari seringnya gagal berhasil open order (OO).
Bayangkan kalau kita cuma join 2-3 brand. Dulu saya bertekad hanya ingin focus ke 3 merk saja FAA FENUZA AMILY AYUDIA. Ternyata Alhamdulillah dana yang nganggur buat diputerin makin lama makin nambah sedangkan stock dari suplier belum tentu selalu dapat.

Ya mau ga mau sebagai entrepreneur sejati (lebih tepatnya bosen mau order barang doank susahnya minta ampun padahal duit ada, barangnya yang gak kebagian.) Saya mulai dengan menghempaskan dana nganggur tadi ke brand YASMEERA. Ya daripada harus nunggu suplier yg lama produksi new OO, jadi lama lagi mending kita cari aja brand lain yang stock masih ada buat kita yes?

Alhamdulillah orderan perdana YASMEERA 30 pcs gamis soldout dalam kurun waktu satu bulan saja. Untuk ukuran new brand ini suatu prestasi yang bagus bisa kejual gamis sebanyak itu. Karena istilahnya saya kan masih mencari pasar baru buat produk tersebut. Alhamdulillah sambutanya cukup bagus for new comer.

Untuk Gerai Cinta sambutannya cukup lumayan walau saya harus pinter2 manage modal karena Gerai Cinta 100% PO (Pre Order) . Dan walau PO,  kita sebagai distributor wajib bayar full lunas di awal PO.  Siap 2 aja modal ketahan kalau jualan PO,  karena menjual barang PO tentu nggak semudah yang ready.

Koleksi Yasmeera bisa dilihat di http://www.instagram.com/yasmeerabogor

Koleksi Gerai Cinta bisa dilihat di http://www.instagram.com/geraicintabogor

Alhamdulillah hampir 9 bulan terakhir saya mulai merekrut dan membina reseller.  Jadi toko online nuraya hijab sudah mencoba tinggal landas dari fase jualan retail ke customer / pemakai akhir,  MENJADI sebagai supplier beberapa toko online.  Alhamdulillah keberadaan suplier membantu betul agar penjualan tetap lancar,  order ke produsen juga otomatis meningkat karena yang menyerap stock kita sekarang ga cuma satu toko kita sendiri tapi ada banyak toko.

 

Advertisements