Cerita Seputar Reseller

Masih cerita seputar reseller.
Alhamdulillah reseller yang ada makin hari makin jago jualan.
Hal itu yang membuat saya sangat selektif jika ada yang melamar jadi reseller baru. Kalau tempo or pengalamannya masih zero banget maaf saya tolak yah. Saya cari reseller yang minimal jam terbang sama dengan yang udah ada sekarang.

Bukan apa2. Reseller yang masih newbie saya sudah tak punya alokasi waktu dan energi lagi ngajarinnya. Kasihan tar kalau diterima ga akan produktif juga. Mending reseller newbie merapat ke agen yang emang masih baru merintis grup reseller dan punya banyak waktu buat bimbing yang baru belajar jualan.

Memang tidak semua reseller di grup saya aktif. Paling mutiaranya cuma 20-30% dari total penghuni grup. Tapi masing2 mutiara berkontribusi ngabisin stock saya dengan sangat cepat. Order hampir tiap hari dan jumlah transaksi perhari hampir di bilang selalu ada minimal satu. Kalau stock baru best seller lagi banyak datang bisa aja satu mutiara closing sampai 5-6 transaksi sehari.

Buat agen yang juga nyambi jual retail kayak saya, ada kalanya tergoda buat nahan item limited dan pasti banyak yang cari. Saya sengaja tahan buat customer retail saya.Tapi lama2 pemikiran seperti itu mulai saya tinggalkan. Se limited apapun barang, orang2 yang pertama tau barang itu bakal ready di saya ya reseller. Bukan customer retail. Efeknya ternyata jauh lebih cepet habis dibanding ditahan. Jadi tips agar reseller semakin semangat jualan. Jangan pernah nahan2 barang limited. Biarkan reseller kita dapat rejeki dari mudahnya menjual produk limited tersebut.

Ke depan data2 reseller aktif akan sering saya promokan ke IG nurayahijab. Jadi untuk barang2 baru, customer retail saya justru akan tau duluan dari IG reseller saya. Bukan IG saya. Strateginya sih, barang hot item/best seller macam zizara fenuza saya lempar ke reseller dulu. Beberapa hari setelah lempar ke reseller baru saya launch ke retail saya sendiri sisanya.

Karena saya emang mau kita sukses bareng2, kalau toko2 reseller saya rame, banyak pelanggan dan makin lama makin besar, saya pun ikut senang dan makin cepat memutarkan stock yang ada. So its a win win solution. Jangan pelit sharing barang best seller ke reseller2nya ya bu ibu..😘😚😎

 

 

Advertisements